Laman

Minggu, 24 Oktober 2010

Kata Bijak 2

Ktika aq mminta kpda Allah stangkai bunga yg indh, dia brikan aq kaktus brduri. Saat aq minta pd-Nya binatang yg mungil, dia beri aq ulat berbulu. aq sedih, protes n kcewa, btapa tdak adilnya ini. Nmun kmudian kaktus itu berbunga sangt indah dan ulat brubah mnjadi kupu2 yg sngat cntik. Itulah jlan Allah indah pd waktun...ya. Dia tdak mmberi apa yg qt hrapkan, ttapi mmberi apa yg kita perlukan.

 

Satu hal yang membuat kita kuat adalah do'a, satu hal yang membuat kita dewasa adalah masalah, satu hal yang membuat kita maju adalah usaha, satu hal yang membuat kita hancur adalah putus asa, satu hal yang membuat kita semangat adalah harapan, dan satu hal yang membuat manusia menjadi yang terbaik adalah mengakrabkan ...diri dengan keheningan jiwa dan memperbanyak sujud dihadapan Allah SWT.

 

Tidak ada sesuatu apapun yang lebih mematikan perasaan selain lemahnya semangat dan rendahny motivasi. Tidak mungkin suatu pekerjaan besar bersumber dari jiwa yang jelas-jelas tidak bisa mewujudkan kemaslahatan yang agung, apabila seseorang hendak melakukan sesuatu, kemudian dia ragu akan kemampuan dan keberhasilannya,... ditambah lemahnya semangat, tentu pekerjaan itu akan gagal.

 

Hidup itu bukan untuk di sesali, tapi untuk dijalani. Sang kuasa tidak pernah memberi kita kesusahan, melainka kita sendiri yang membuat hidup kita jadi susah. Sadarlah kawan...lapangkan hati, jernihkan pikiran, gunakan akal tuk menyambut masa yang akan datang...

 

Rasa takut bukanlah untuk dinikmati, tetapi untuk dihadapi, jika kita tidak bisa menjadi orang pandai, jadilah orang baik. Langkah pertama mencapai keberhasilan adalah melakukan suatu pekerjaan kecil dengan sebaik-baiknya dan dengan cara yang benar.

 

Mari jadikan pelangi kehidupan menjadi lebih indah dengan menyempurnakan ikhtiar dan memanjangkan do'a, Menatap masa depan dengan langkah sempurna, memandang masalah dengan ketegaran, memetik kesempatan dengan kesungguhan, menyusuri tikungan perjalanan dengan lentera kesabaran. Sungguh Allah SWT telah menetapkan segala... sesuatu untuk hambanya "I'malu Fakullun muyassar" "bekerjalah terus, maka Allah akan memudahkan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar